Monday, January 14, 2013

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat. Perlu diketahui bahwa jerawat ialah suatu kondisi dimana lubang pori-pori kulit mengalami penyumbatan yang berakibat pada timbulnya peradangan. Peradangan ini biasanya menyebabkan munculnya kantung nanah pada bagian kulit terutama wajah. Penyebab jerawat umumnya adalah perubahan hormonal yang merangsang produksi kelenjar minyak berlebih di kulit, sel kulit mati, bakteri, kosmetik, dan efek obat-obatan. Biasanya jerawat banyak timbul pada usia remaja, namun tidak tertutup kemungkinan juga menyerang orang dewasa.

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat. Penyakit yang satu ini kerap membuat penderitanya tidak pecaya diri, karena bagian wajah ternoda oleh benjolan kecil berwarna merah dan kuning. Rasa tidak percaya diri tersebut tidak jarang mengakibatkan si penderita tidak sabaran untuk menghilangkan jerawat di wajahnya melalui jalan pintas, yakni memecahnya dengan kuku tangan. Padahal hal tersebut dapat mengakibatkan bekas jerawat berwarna hitam yang sudah untuk dihilangkan.


cara ampuh mengobati jerawat

Untuk menghindari atau mengobati kulit wajah penuh jerawat, perlu Cara Ampuh Menghilangkan Jerawatagar tidak merebak ke bagian wajah lainnya. Mula-mula anda harus mengetahui larangan-larangan yang harus dihindari penderita jerawat, karena menangani jerawat tidak boleh asal-asalan.

Cara Merawat Wajah Berjerawat

Untuk menghindari agar jerawat tidak bertambah banyak, penderita jerawat harus benar-benar komitmen melaksanakan tips merawat wajah berjerawat berikut ini:
  • Jangan terlalu sering menyentuh atau memegang bagian jerawat karena tangan adalah bagian tubuh yang penuh dengan bakteri. Sering menyentuh jerawat dapat mengakibatkan jerawat tumbuh subur. Walau berat, cobalah menghindari hasrat untuk menyentuh wajah.
  • Jangan memecah jerawat, apalagi keadaan jerawat masih baru tumbuh, karena hal ini dapat menyebabkan peradangan kulit dan menyebabkan noda hitam bekas jerawat.
  • Usahakan untuk selalau menjaga agar kulit wajah selalu bersih dari kotoran, baik pagi, sore, dan malam hari yang cocok dengan kondisi kulit.
  • Hindari pemakaian bahan perias wajah atau kosmetik sebelum tidur.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Obat Alami

Banyak tips cara mengatasi jerawat, salah satunya dengan menggunakan obat alami yang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Berikut cara ampuh menghilangkan jerawat dengan obat alami
  • Siapkan 2 atau 3 lembar daun pepaya yang sudah tua
  • Jemur daun pepaya hingga kering.
  • Campurlah daun pepaya tersebut dengan air secukupnya, lalu dilumatkan dan diperas untuk diambil sarinya.
  • Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.

Cara Ampuh Mengobati Jerawat dengan Obat-obatan Anti Jerawat

Cara kedua ini ditulis berdasarkan pengalaman penulis sendiri. Dahulu penulis termasuk orang jerawatan, namun jerawat tersebut berangsur-angsur hilang sampai pada akhirnya hilang sama sekali dari kulit wajah sampai sekarang setelah menggunakan cara berikut: 
  • Usahakan kulit tetap bersih dengan menggunakan pembersih wajah dari ekstrak buah mentimun
  • Hindari larangan-larangan yang tertera pada tips diatas
  • Gunakan obat jerawat La Tulipe Acne Series pada malam hari sebelum tidur.
  • Lakukan secara rutin dan tetap menjaga kulit wajah dari larangan-larangan diatas sampai jerawat benar benar hilang.
Cara kedua ini memang menyebutkan obat jerawat la Tulipe Acne Series, namun tidak sedikitpun ada unsur promosi produk obat jerawat. Tips ini memang diambil karena benar bahwa cara ini benar-benar manjur. Semoga saja obat jerawat ampuh yang disebut tadi masih terjual sampai detik ini dan cocok dengan kulit wajah anda. 



SELANJUTNYA CARA MENGHILANGKAN BEKASNYA.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat memang gampang-gampang susah, banyak orang yang sudah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut namun tidak ada hasil yang efektif. Kali ini kami akan mencoba membagikan sedikit tips mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawatsecara cepat dan alami. Mungkin dengan mengikuti tips dari kami ini bisa membuahkan hasil yang maksimal.

Kalau menurut kami pribadi semua tips itu bisa mendapatkan hasil yang maksimal jika kita lakukan secara rutin. Walaupun kita mencoba berbagai cara tetapi hanya sekali praktek sama juga bohong. Sebelum melihat tips menghilangkan jerawat ada baiknya anda untuk mencoba melihat postingan sebelumnya mengenai Cara Menghilangkan Bau Mulut dan Manfaat Buah Sirsak mungkin saja anda juga membutuhka artikel tersebut.

Jika sudah melihat tips lainnya, kita kembali ke topik utama, tanpa banyak kata lagi langsung saja anda lihat tipsnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


Sering membersihkan muka pakai air hangat setiap.
Muka remaja banyak berminyak. Minyak yang tidak pernah dibersihkan akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya timbul jerawat.

Berusaha sebisa mungkin tidak kena asap kendaraan.
Kalau anda memakai motor pakailah cadar atau helm yang tertutup kaca. Lebih bagus anda memakai keduanya.

Usahakan tidak makan-makanan yang pedas.
Makan makanan yang pedas ini bisa menimbulkan jerawat. Jangan banyak makan-makan yang berlemak (sedikit saja,namun jangan terlalu sedikit, sebab lemak selain untuk pelumas persendian, lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru-paru dan otak, kekurangan lemak bisa membahayakan kedua organ tersebut.

Timbul jerawat biasanya karena alergi pada makanan.
Kebanyakan orang yang berjerawat itu di karena alergi sama daging ayam dan telur. Coba di uji dulu untuk mencoba kedua makanan tersebut. jika anda memang alergi dengan kedua makanan tersebut, coba hindarilah makan-makanan daging dan ayam.

Kalau berjerawat jangan di pencet.
Ini yang sering tidak bisa kita hindari, karena terlalu jengkel dengan adanya jerawat kita sering pencet, walaupun itu disengaja maupun tidak disengaja. Kalau jerawat dipencet-pencet biasanya meninggalkan noda-noda hitam dan bopeng pada wajah.

Jangan stres.
Menurut sumber terpercaya stres dapat memicu timbulnya jerawat.

Sering Olahraga.
Panas pada tubuh akan membuka pori-pori dalam wajah dan mengeluarkan kotoran dari pori-pori di wajah.

Kalau keramas diusahakan jangan mengenai wajah.
Banyak sebagaian shampoo (terutama yang memakai shampoo protein itu jika mengenai kulit akan menimbulkan jerawat.

Sebelum mandi bersihkan muka dengan air hangat.
Airnya jangan terlalu panas karena air panas dapat memecahkan pori-pori di wajah. Nanti malah kulit wajah jadi merah-merah setengah melepuh kalau dibasuh dengan air yang panas. Jangan terlalu kasar waktu membilas pada wajah yang terdapat jerawat, jika dibilas dengan kasar akan menimbulkan luka dan akhirnya menimbulkan bopeng lalu muncul noda-noda hitam pada wajah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


  • Jangan memencet jerawat anda, apalagi jika tangan anda tidak bersih karena hanya akan semakin meperparah jerawat anda bahkan bisa menimbulkan luka lain ataupun infeksi.
  • Jika timbul luka, anda dapat mengoleskan obat merah untuk mencegah infeksi yang berkelanjutan.
  • Cobalah menggunakan ramuan belimbing wuluh yang di tumbuk sampai halus seperti bubur lalu dicampur air garam secukupnya, Lulur ini juga berfungsi sebagai astringen yang akan membantu memperkecil pori-pori yang terbuka terlalu lebar.
  • Hindari makanan berlemak dan perbanyaklah konsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc.

Itu tadi tips dari kami Cara Menghilangkan Bekas Jerawat semoga bermanfaat bagi anda dan setelah mencoba tips diatas bisa menunjukkan kemajuan dan dapat menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat secara cepat. Tetap mengikuti tips kesehatan dari karena kami akan menyajikan tips menarik lainnya yang tidak kalah dengan tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat.

No comments:

Post a Comment